Trik Membuat Catatan Notepad Instan di Browser ( For WIndows )

Cara Membuat Notepad Instan di Browser - Notepad sering kita gunakan untuk mencatat sesuatu tulisan yang instan, maksudnya catatan sederhana yang sewaktu waktu kita butuhkan, umunya terdiri dari suku kata yang pendek, dan kebanyakan alamat alamat atau kode kode. Notepad sendiri sering dikolaborasikan dengan adanya Notepad++ yang dapat membuka beberapa file notepad secara berurutan atau lebih mempermudah aksesnya.

Notepad memang memiliki kelebihan disegi memori atau juga lebih memiliki size yang kecil. Dan ketika sebuah kode atau saat kita mengcopy, jika dicopaskan ke notepad, maka format format pada teks tersebut akan standart atau hilang. Jadi lebih enak dan tidak membuat ribet.

Membuat Notepad Instan di Browser

Notepad Instan
Membuat Notepad Instan di Browser
Caranya sangatlah mudah untuk membuat dan mengoperasikan notepad secara online. Hanya tempat, memori, dan penyimpanannya yang berbeda. Notepad online hanya dapat digunakan untuk mengetik seketika itu saja, namun bisa anda sematkan di dalam browser anda sepertihalnya halaman yang tersimpan.

Langkah Membuat Notepad Instan di Browser :

  • Buka browser yang anda punya. Contoh : Mozila, Operamini,Chrome
  • Masukan kode berikut ini Pada address bar kemudian tekan Enter pada keyboard
data:text/html,%20<html%20contenteditable><title>Notepad Instan</title>
notepad online

  • Dan anda sudah dapat menggunakannya dengan nyaman. Pin tab notepad instan anda dengan cara klik kanan pada halaman, lalu pin tab ( operamini ).
Jika mungkin anda ingin melengkapi seputar Cara mengoperasikan notepad online di browser dengan baik dan rapi, silahkan berkomentar pada kolom yang telah disediakan.

Powered by Blogger.