Penyebab Komputer melambat dan Cara mengatasinya

Penyebab Komputer melambat dan Cara mengatasinya - Komputer yang lambat dan lemot pasti sangat mengganggu anda dalam beraktivitas didalamnya. Dapat juga membuat pikiran anda buyar dan kehilanan ide cemerlang serta kehilangan muts. Maka dari itu, sangatlah penting untuk mengetahui apa Penyebab kelambatan itu dan bagaimana cara mengatasi komputer yang lola. Nah, anda sangat tepat mengunjungi website ini karena disini akan membahas semua itu secara rinci, detail, dan juga jelas agar anda dapat mengerti lalu mempraktekkannya langsung.

Ada banyak kemungkinan yang dapat membuat Laptop anda lambat atau lagh, misal dari komponennya atau diganggu oleh virus, scrip yang korup dll. Jika hal hal kecil seperti itu menjadikan anda harus ke tukang service komputer itu sangat disayangkan. Karena akan memakan biaya dan waktu anda.

Cara mengatasi PC yang lambat

Komputer

Penyebab Komputer melambat dan solusinya :

1. Kurangnya kapasitas RAM
Biasanya komputer atau Laptop yang memiliki RAM sedikit akan menjadikan aktivitasnya lambat karena mungkin aplikasi yang dijalankan memakan banyak RAM.

2. Kapasitas Processor kurang memadai
Ini komponen yang sangat penting dalam sebuat Komputer PC atau Laptop. Processor adalah otak dari komputer. Solusinya belilah processord yang memiliki kapasitas lebih besar.

3. Terlalu banyak program yang terinstall
Banyaknya program atau aplikasi yang terinstal juga akan mempengaruhi kinerja komputer. Disk C akan semakin penuh. Jadi solusinya installah aplikasi yang diperlukan saja.

4. Adanya Masalah pada hardisk
- hardisk low space
- hardisk terfragmentasi
- hardisk yang sudah lama
- hardisk error
Solusinya : ganti dengan hardisk yang terbaru dengan kapasitas besar dan spesifikasinya bagus.

5. Karena adanya Virus System Files ada yang corrupt
Virus juga masalah yang sangat serius, jadi cepatlah bersihkan virus dengan cara menyecan nya dengan AVG. Masalah file corrupt bisa anda atasi dengan CCleaner dan abnyak aplikasi lainnya.
Baca juga Cara Cek Dead Pixel pada Layar Smartphone

Powered by Blogger.