Cara mudah Cek Dead Pixel pada Layar Hp Smartphone

Cara Cek Dead Pixel - Cara cek dead piksel di ponsel dan hp, Apakah anda sudah tau mengenai apa yang dimaksudkan dengan istilah Dead Pixel ? tentu anda ingin mengetahuinya lebih jelas dan terperinci. Anda juga pasti ingin tahu bagaimana cara mengechek nya agar tidak penasaran dengan istilah tersebut. Dead pixel juga sering disebut dengan Dot Pixel atau juga Dot. Memang mungkin bagi orang yang tidak terbiasa mendengar istilah tersebut benar benar tidak mengetahui apa maksud sebenarnya dari kata tersebut.

Yang dimaksud Dead Pixel adalah Merupakan permasalahan pada Sistem atau trouble system pada LCD atau layar Smartphone anda. Trouble ini juga umumnya tidak terjadi pada Smartphone saja, naum juga dapat terjadi pada LCD lainnya, misal kamera, PSP, Laptop, monitor, notebook, MP4, dll. Cara terbaik untuk mengatasi hal ini mungkin dengan cara mengganti layar anda, karena sukar sekali untuk diperbaiki, bahkan nyaris tidak mungkin.

Cara Cek Dead Pixel

Cara Cek Dead Pixel

Dead Pixel sering menular kepada wilayah layar di sekitarnya, oleh karena itu LCD yang sudah terkena Dead Pixel biasanya akan meluas. Cara ceknya pun ada beberapa :

Cara Cek Dead Pixel

  • Dengan cara memotret dengan kamera ditempat gelap atau menutup bagian kamera agar gelap, jika ada sebuah titik dilayar, berarti layar anda sudah terjangkit.
  • Dengan Kode, pada Smartphone masing masing memiliki kode yang berbeda beda. Samsung : *#0*# . Sony : *#*#7378423#*#* . Pada HTC : *#*#3424#*#
  • Anda juga dapat mendownload aplikasi untuk mendeteksi dead pixel di Google play atau Play store.
Semoga cara diatas bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan. Komentar dibawah agar dapat mengetahui work tidaknya untuk smartphone anda.

Powered by Blogger.