Spesifikasi dan Harga hp Nokia Lumia 520 , Kamera 5 MP dengan OS Windows phone 8

Spesifikasi dan Harga hp Nokia Lumia 520, produk yang dikeluarkan nokia ini mengandalkan beberapa fitur yang pekat dengan produk produk nokia lainnya, bisa dilihat bahwa nokia memiliki bentuk yang khas dan itu bisa menunjukkan bahwa itulah produk nokia, semacam identitas dan ciri khas. Namun spesifikasinya tidak terlalu bagus, semua menyesuaikan kebutuhan konsumen agar msyarakat luas dapat menggunakan ponsel cerdas sesuai kebutuhan yang mereka perlukan.

Lanjut lagi membahas tentang Nokia Lumia 520, disini nokia sengaja membuat produknya dengan pilihan warna yang banyak. Karena jarang sekali produsen lain yang mengeluarkan produk produk seperti itu. Umumnya warna yang bisa dipilih oleh pengguna hanya putih dan hitam. Namun berbeda dengan pilihan warna untuk ponsel ini, yang mungkin dapat memberikan pandangan berbeda dimata masyarakat untuk menggait konsumen lebih banyak tentunya.

Nokia Lumia 520

Nokia Lumia 520

Spesifikasi Nokia Lumia 520


BODY : 
  • Dimensions : 119.9 x 64 x 9.9 mm, 75.7 cc (4.72 x 2.52 x 0.39 in)
  • Weight : 124 g (4.37 oz)

DISPLAY : 
  • Type : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
  • Multitouch : Yes
  • Protection : Scratch-resistant glass

MEMORY : 
  • Card slot : microSD, up to 64 GB
  • Internal : 8 GB, 512 MB RAM

CAMERA : 
  • Primary : 5 MP, 2592 x 1936 pixels, autofocus, check quality
  • Features : 1/4'' sensor size, geo-tagging
  • Secondary : No

FEATURES : 
  • OS : Microsoft Windows Phone 8, upgradeable to v8.1
  • Chipset : Qualcomm MSM8227
  • CPU : Dual-core 1 GHz
  • Sensors : Accelerometer, proximity

BATTERY : 
  • Li-Ion 1430 mAh battery (BL-5J)


Nokia Lumia 520

Body / ukuran :

Untuk ukuran ponsel ini tidak terlalu besar mengingat dikonsepkan untuk kenyamanan genggam juga spesifikasi yang tidak terlalu tinggi mungkin, dan memang ditujukan untuk agar mudah dibawah kemanapun. Namun memang ukuran dengan tebalnya dapat dibilang pas, jadi tidak terlalu tipis dengan ukuran ponsel 119.9 x 64 x 9.9 mm. Semua itu dilihat dari kebutuhan konsumen sendiri dan konsep awal pembuatan produk.

Display / Layar :

Layar memang salah satu komponen penting yang ada pada sebuah handphone khususnya smartphone yang banyak mengandalkan layar untuk menampilkan apa yang akan pengguna kerjakan dengan ponsel cerdasnya tersebut. Untuk segi layar, Nokia Lumia 520 menggunakan layar dengan ukuran yang relatif, yaitu 4.0 inci. Tipe layar yang diusung yaitu IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, luamayan untuk menampilkan gambar ataupun video kesayangan anda.

Memori :

Menggunakan memori yang cukup dapat menyimpan data dengan kapasitas besar, karena selain adanya memori internal bawaan pabrik, Nokia Lumia 520 juga menyediakan slot memori eksternal. Untuk ukuran memori internalnya berkapasitas 8 GB didukung oleh memori eksternal microSD, up to 64 GB. Didukung juga dengan RAM berkapasitas 512 MB, yang sudah mampu untuk menyimpan sementara aplikasi saat anda minimize.

Kamera :

Kamera yang diusung oleh Nokia Lumia 520 adalah berkekuatan 5 MP dengan kerapatan piksel  2592 x 1936 pixels, autofocus, check quality. Sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan kamera sekunder, jadi dirasa kurang lengkap dalam hal foto foto atau yang berkaitan dengan itu. Karena jaman sekarang juga lagi musin selfie yang mengandalkan kamera sekunder untuk melakukannya.

OS dan Baterai :

Nokia Lumia 520 masih mengusung Sistem Operasi berbasis Windows Phone versi 8 yang dapat diupgrade ke 8.1. Namun kabarnya windows phone sekarang ini sudah bisa dipasangi aplikasi BBM terbaru yang tentunya akan membuat penggemar sistem operasi ini sangat gembira dan bisa mempertahankan ponsel kesayangan mereka delam genggaman. Batrei yang dipercara untuk menopang semua kegiatannya berkapasitas 1430 mAh. Cukup kecil, namun dalam segi ketahanan tergantung pemakaiannya.

Nokia Lumia 520

Harga Nokia Lumia 520


Harga yang dibandrolkan untuk ponsel Nokia Lumia 520 ini tergolong murah, yaitu sekitar 1,3 juta rupiah. Tentunya cocok untuk kalangan menengah denangan keperluan yang tidak terlalu banyak dilakukan didalam ponsel ini. Nokia memang mengambil langkah untuk memberikan solusi agar masyarakat luas dapat membeli produknya.

Powered by Blogger.